Video : Pembantaian Muslim di Tailand

Alamat :http://www.youtube.com/watch?v=mUbApCet134

Pembantaian Muslim Thailand ‘diduga’ didalangi Pejabat

NARATHIWAT, Thailand (Suaramedia.com) Penahanan serta penyiksaan secara acak yang dilakukan oleh tentara Thailand telah menjadi rahasia umum, menciptakan halusinasi akan perdamaian bagi para Muslim di daerah selatan.

“Masalah ini tidak akan selesai, bahkan hingga empat generasi mendatang”, Pak Wan, seorang pemilik kedai, memberi tahu agen berita Bernama pada Sabtu 25 Oktober lalu.

“Pembantaian terhadap para penduduk terus terjadi, namun tidak satupun tentara yang mendapat hukuman”.

“Pemerintahan kami telah berganti tangan, namun penderitaan kami tidak kunjung mendapat perhatian”. Muslim Thailand, yang berjumlah sekitar lima persen dari penduduk dengan mayoritas Budha, seringkali mendapat perlakuan kasar dari pihak militer di Selatan”.

Dekrit dari pemerintahan telah memberikan kebebasan bagi mereka untuk melakukan penggeledahan, menyebabkan para tentara seringkali meneror penduduk Muslim dan menahan mereka, menuduh mereka sebagai pendukung kelompok pemberontakan di Selatan.

Para tentara juga mengirim para Muslim ke ‘kamp pelatihan’ selama tiga sampai enam bulan di beberapa propinsi yang berbeda.

“Kami curiga pemerintahan memanfaatkan dekrit tersebut untuk menindas para tahanan dan mendapatkan informasi tentang jaringan pemberontak”, Pornpen Khongkachonkiet dari Cross Cultural Foundation, berkomentar tentang pemberian kekuasaan atas dekrit pemerintahan.

“Namun metode ini malah akan membuat kelompok-kelompok separatis bertindak lebih jauh dengan tujuan utama yang tidak akan tercapai”.

Lebih dari 3.400 penduduk dibantai di Thailand Selatan sejak kekerasan meledak hampir lima tahun lalu.

Hanya Pattani, Yala and Narathiwat yang merupakan beberapa provinsi mayoritas Muslim di Thailand dan berada dalam pimpinan Sultan Muslim yang diresmikan sekitar seabad lalu.

Kelompok-kelompok Kemanusiaan berkata bahwa kekerasan oleh militer Thailand meninggalkan ketakutan yang mendalam bagi Muslim Thailand.

“Para Muslim di daerah Selatan hidup dalam ketakutan yang diakibatkan militer dengan menyeret para pria untuk disiksa”, kata Brad Adam, direktur Human Rights Watch di Asia.

HRW beberapa kali menuduh AD dan kepolisian atas penculikan beberapa Muslim untuk tujuan intimidasi yang menganggap kekerasan oleh badan pemerintahan sebagai standar kebijakan.

“Para tentara boleh saja memerangi pemberontakan, tapi bukan berarti dapat bebas menyiksa penduduk”.

“Dengan menghukum tentara yang melakukan aksi penyalahgunaan mungkin dapat menenangkan keadaan dan membangun kembali kepercayaan komunitas Muslim”.

International Crisis Group telah memeringatkan pemerintahan agar segera mencari penyelesaian secara politis bagi masalah Muslim di Selatan.

“Untuk mengakhiri kekerasan yang terjadi dibutuhkan lebih dari tanggapan pihak militer”, kata ICG.

“Saat ini, dengan pemberontakan sebagai bentuk pertahanan, adalah saat tepat untuk menentukan langkah dalam mencari akar konflik tersebut”

About these ads

13 Balasan ke Video : Pembantaian Muslim di Tailand

  1. bocahbancar mengatakan:

    Uwwwhhh..bener2 gila tuh para tentaranya……

  2. WONG KEDIRI mengatakan:

    SAATNYA HANCURKAN MUSUH ALLAH DENGAN JIHAD DAN KHILAFAH ALLAH AKBAR

  3. handita mengatakan:

    saya akan membunuh orang2 yg membantai umat ISLAM,

  4. handita mengatakan:

    ALLAH SWT,akan membantai orang2kafir.Allahhuakbar………………………………………………………………………………………………………………………..!

  5. frass mengatakan:

    tngkatkan kesabaran wahai umat Islam. “brg siapa disiksa didunia ini sbelum meninggal maka baginya tiada siksa diakhirat! terus bercahaya brdakwah dan hancurkan kebodohan dg dakwah! bila prlu hantam dg BOM!

  6. ARIEF MAWON mengatakan:

    mari kt perkut ukuwah islamiyah kt, jangan biarkan orang lain menginjak-injak Agama dan Sodara-sodara kita

  7. bismllah hrrahman nrrahim..
    Smpai hbiz darah qu,
    Aqu kn truz brtempur tuk mmperjua9 kn izlam..
    Allah huakbar.. 3 X

  8. Aha mengatakan:

    Koq… Ga ada gerakan jihad ke Thailand??? Padahal terang2an militer Thailand membantai uammat Muslim??? Apa takut sama Militer Thailand???

    • anton mengatakan:

      islam kita masih kekurangan daya mental tuk perang… jadi mari kita kuatkan iman kita hanya untuk membelah agama terbaik,tercinta yg diridhoi oleh Allah SWT…

  9. wati mengatakan:

    agar kaum muslim bisa bersatu,diperlukan sebuah institusi yang menaunginya yakni Daulah Khilafah Islamiyah dengan begitu kita akan dapat meneyelamatkan saudara2 kita kaum muslim diberbagai negara yang ditindas oleh orang2 kafir,,,
    semoga Allah SWT segera menurunkan nasrullahNYA di bulan yang barokah ini..
    amin y rabb,,,

  10. dwi angga mengatakan:

    bantai dan bunuh semua kafir2 di thailan, ambon, siberia, amerika, kanada ,rusia, ayo satukan muslim di negri ini dan berbagai belahan dunia..bantai para kaum kafir

    seperti halnya nabi muhammad saat perang badar mengalah kan kafir2 yahudi dan KRISTEN…..mereka adalah kafir

    cincang mereka seperti halnya mereka mencincang sodara2 kita… bunuh semuanya jangan ada yang tersisa bagi para kaum kafir ( KRISTEN )

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: