Video : Fenomena Keajaiban Adzan

Subhanallah, Maha Suci Allah, Segala puji hanyalah bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Tiada tuhan yang patut disembah kecuali Allah. Begitu banyak tanda-tanda kebesaran-Nya di alam semesta ini. Dan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan manusia, kita mampu mengetahui “sebagian kecil” tanda-tanda kebesaran-Nya. Sesuatu yang menunjukkan bahwa Allah itu ada. Artikel ini akan sedikit membahas salah satu tanda kebesaran-Nya, yaitu Fenomena Adzan.

Adzan, yang selama ini kita ketahui sebagai seruan untuk segera mengerjakan sholat berjamaah, ternyata mengandung fenomena yang hebat. Subhanallah. Fenomena ini telah diilustrasikan dengan baik dalam sebuah video berdurasi 4 menit 28 detik yang berjudul “Fenomena Azan”, dan dinarasikan dalam bahasa melayu. Insya Allah bisa ditemukan di youtube, atau situs-situs berbagi video yang lainnya. Mohon maaf, belum bisa menyertakan link untuk download video tersebut. Sebab, video ini juga kudapat dari seorang teman bernama ipan.

Dalam video, fenomena adzan diawali ketika adzan subuh dikumandangkan di timur Indonesia. Ketika adzan telah selesai berkumandang di seluruh bagian timur Indonesia, ternyata adzan dikumandangkan kembali di bagian tengah Indonesia. Ketika laungan adzan telah selesai menjelajahi bagian tengah Indonesia, ternyata adzan belum berhenti dikumandangkan di bumi ini. Sekarang giliran para muadzin di Indonesia bagian Barat yang bertugas mengumandangkan adzan. Estafet ini berlangsung terus menerus hingga laungan adzan ini dikumandangkan di seluruh penjuru dunia tanpa henti. Subhanallah. Kok bisa ya?

Seperti yang kita ketahui, di dunia ini terdapat perbedaan waktu antara suatu wilayah dengan wilayah yang lain. Dan perbedaan waktu antara Indonesia dengan bagian terbarat benua Afrika adalah kurang lebih 9 jam. Sebelum adzan subuh sempat berkumandang dengan nyaring di wilayah terbarat benua Afrika, ternyata estafet adzan dhuhur pun siap berkumandang menjelajah dunia.

Dan ketika estafet adzan dhuhur belum sempat kembali ke bagian timur Indonesia lagi, estafet adzan ashar pun siap menjelajah dunia. Saat estafet adzan ashar belum sampai finish, estafet adzan maghrib telah menjelajah bumi ini. Selang beberapa saat estafet adzan isya’ pun siap melanjutkan.

Selisih waktu antara adzan isya’ dengan adzan subuh kurang lebih adalah 9-10 jam. Sedangkan selisih waktu antara Indonesia bagian timur dengan benua Amerika lebih dari 9 jam. Dengan begitu, ketika adzan isya’ belum sempat menyelesaikan estafetnya, adzan subuh kembali berestafet dimulai dari bagian timur Indonesia. Subhanallah.

Melalui uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa dalam waktu 24 jam, seiring bergantinya siang dan malamdan PERBEDAAN WAKTU, ternyata adzan akan selalu berkumandang di bumi ini. Subhanallah. Tanpa kita sadari, ternyata para muadzin di seluruh penjuru dunia ini, tanpa henti-hentinya bersahutan mengumandangkan adzan, menyatakan kebesaran Allah, kalimat syahadat, dan seterusnya. Insya Allah Adzan akan selalu berkumandang mengiringi PUTARAN BUMI dan proses ini akan berlangsung hingga akhir zaman. Amin ya robbal alamin.

“Laungan adzan merupakan satu fenomena yang agung, yang akan senantiasa bertakhta (berada-red) di setiap sanubari umat Islam dan juga menandakan keagungan Islam. Pastikan bahawa laungan (adzan-red) ini tidak akan lenyap. Seperti yang telah mulai berlaku di beberapa negara di muka bumi ini. Walaupun bersegap (berdiri/ada bangunan masjid-red) indah masjid-masjidnya, namun laungan itu telah mulai menyepi. Wahai umat Islam, pastikan laungan kebesaran Allah ini, tidak akan lenyap.”

sumber : http://rudyhartadi.web.id/beranda/islami/fenomena-adzan.html

About these ads

30 Balasan ke Video : Fenomena Keajaiban Adzan

  1. abukhodijah mengatakan:

    subhanalloh walhamdulillah wa la ilaha illalloh Allohu Akbar.

  2. doni hendry mengatakan:

    subhanalloh walhamdulillah wa la ilaha illalloh Allohu Akbar.

    memang semua kesempurnaan milik allah SWT.

  3. yuni mengatakan:

    subhanallah…
    tp dizaman ne bgitu banyak orang yg tdk memperhtikan tnda – tnda kbsran allah..
    ya allah ampuni kami…

    • Ade Cuakep'z mengatakan:

      ea bgtulah kta nabi,,,hdup di akhir zaman ne akn sdkit sekali eang m’ngnal Tuhan’y,,,,,
      maka mrilah kita konsisten kn pendirian Iman Islam kita pd Alloh – nyaea kita dipanggil oleh-Nya,,,Aamiin,,Allohu Akbar!!!!

    • Ade Cuakep'z mengatakan:

      ea bgtulah kta nabi,,,hdup di akhir zaman ne akn sdkit sekali eang m’ngnal Tuhan’y,,,,,
      maka mrilah kita konsisten kn pendirian Iman Islam kita pd Alloh – nyawa kita dipanggil oleh-Nya,,,Aamiin,,Allohu Akbar!!!!

  4. guntur mengatakan:

    subhanallah semoga ALLAH SWT selalu mencurahkan Rahmat dan Hidayahnya pada kita semua yg termasuk golongan orng2 yang bertawaqal, amien

  5. Atik mengatakan:

    Subkhanallahh…. Allahu Akbar.. Ya Allah ampunilah Dosa2 hambaMu ini. Semoga kita semua mendapat Bimbingan dan RidhoNya, selalu dalam LindunganNa… Amien…Ya Robbal ‘Alamin.

  6. sadam mengatakan:

    subhanallah
    tanpa kusadari trnyata sungguh maha besar keagungan allah swt
    maha suci allah

  7. agussalim mengatakan:

    Subhanallah…Allahu Akbar smoga kejayaan Islam di Seluruh Dunia tetap berkibar, dan saudara semuslim diseantora dunia moga dalam lindun-Nya.Amin.

  8. deden kuswandi mengatakan:

    subhanallooh…

  9. akhuna assa mengatakan:

    Subhanallah..Luar Biasa,,!!

  10. mouhammad yunil mengatakan:

    Subhanallah…Allahu Akbar ,Setiap saat dari bumi selalu mengumndangkan azan untuk memuji kebesaran allah melalui umatnya umat islam , dimana islam adalah agama untuk seluruh manusia agar menyembah allah akan tetapi sebagian besar umat manusia selain islam tidak menyadari hal ini dan ini akan memberikan kerugian atau penyesalan kepada mereka sendiri

  11. ikha mengatakan:

    subhanallah…. allahu akbar,
    allah maha besar….

  12. PDF Manual mengatakan:

    Subhanalloh . . . :’)

  13. abu taufiq mengatakan:

    Alhamdulillah,Maha Besar Engkau Ya Alloh. Betapa indah dan agung pengaturan alam semesta ini,Alhamdulillah berkat video ini sya jadi terbuka,betapa kecilnya hamba in dihadapan-Mu Ya.Alloh, Allohu Akbar………

  14. dewi mengatakan:

    subhanallah,,,,maha suci alloh………lailahhailahaulah
    sungguh indah………
    knapa bnyak orang yg mengabaik’n s’ruan adzan ne……..
    astagfirullahhala’zim

  15. dewi mengatakan:

    lailahhaillalah maha suci alloh atas nikmat mu……..

  16. budi masbudi mengatakan:

    allah huakhbar

  17. Fera mengatakan:

    Alhamdulillah . . . . . Ternyata bnyak orng yang mnyukai adzan,krna adzan mrupakan sesuatu yg mengingtkan seseorang untuk sgera mlaksanakan sholat . . .

  18. Marshandi Mars mengatakan:

    pangilan yg paling menggempar kan dunia.{suara azan}

  19. hendrayadi mengatakan:

    Maha besar Alloh Dengan Segala KeagunganMU

  20. hendrayadi mengatakan:

    Dengan segala KeagunganMU,……..Mudah-Mudahan Alloh Membukakan taufiq dan Hidayah bagi orang/lembaga/agama/Negara yang memusuhi Umat Islam……Amiiiiiiiiiiin

  21. Astri amelia yuztima mengatakan:

    Smoga allah memperlihatkan kembali kekuasaannya. Agar manusia yg memusuhi islam, masuk agama islam. Dan umat islam lebih banyak lagi . .

    Aminnn,

    Melzhimuth thea

  22. Hasanudin.S.Pd mengatakan:

    subhanallah maha suci Allah. semoga kita selalu dapat menjaga kebesaran iman kita dan terus yakin dengan Allah swt.

  23. Ariy mengatakan:

    Subhhnaullah. . . ALLAH Maha Besar

  24. Ariy mengatakan:

    Subbhnaullah. . . .

  25. win setyawati mengatakan:

    Ass ww. Subhanallah sy merinding dan bnr2 bersyukur menjadi uamt islam. Sy mengerti ttg selisih wkt adzan,sy bljr ipa ttg pembagian wkt tp tdk pernah terpikir klu bumi ini tdk pernah berhenti di adzani. Ini tanda2 kebesaran Allah bagi org2 yg mau berfikir. Trimaksh ya smoga pahala ibadah bg yg mnulis dan mbaca. wass ww.

  26. Fitri mengatakan:

    subhanalllah

  27. Rudi Biru mengatakan:

    Subahanalloh walhamdulillahi wallohu Akbar, wala haula wala quwwata illa billahi aliyul adziim. Cmoga syiar islam semakin melekat pda diri kita.Amiin ya Robbal Alamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: